Jumat, 20 Februari 2009

pemilu huh...pucing!!!

21 Feb ‘09

PEMILU

Sungguh memucingkan….

Sebenernya ini Cuma curahan hatiQ yang sedang dilemma karena mau pemilu. Masalah terbesarku saat ini Adalah aku masih nggak tahu mana calon yang harus aku pilih…. Partai juga makin banyak aja, mana yang relevant Q nggak tahu. Calon presidennya juga makin hari bukannya berkurang tapi makin banyak, berbondong-bondong pengen jadi presiden, pertanyaanku yang belum terjawab….

  1. Kenapa mereka milih jadi Presiden?
  2. Apa yang mereka cari ketika keinginan tersebut dapat terwujud?
  3. Bukannya jadi ketua atau kepala atau semacamnya membutuhkan tanggung jawab yang besar bukan hanya di dunia lho tapi akhirat juga, jadi kenapa mereka berbondong-bondong pengen jadi pemimpin? Apa mereka bisa mempertanggung jawabkan segala janjinya?
  4. Kenapa mereka saling menjatuhkan padahal kan kalau tujuannya sama malah saling mengisi?
  5. Apa yang mereka bawa untuk perubahan di negeri tercuinta ini??
  6. Dan tambah nggak ngerti pula, kenapa orang bisa terobsesi ma kedudukan dan jabatan pimpinan?
  7. Terakhir.... aku bertambah bingung dengan semua pertanyaan-pertanyyan ini!!!

Sekarang liat aja banyak banget partai, Q mpe nggak tahu jumlahnya ada berapa!!, mau bilang ketinggalan jaman juga terserah emang gitu kenyataannya. Kenapa kita nggak kayak Amerika ja yang punya 2 partai jadi nggak bingung!!. Kayak maskapi penerbangan, negara kita mempunyai puluhan maskapai penerbangan, tapi di Amerika hanya memiliki 5 maskapai penerbangan. Kenapa tempat nggak dikit aja tapi bermutu gitu, sama halnya partai, partai ini mengusung ini, yang satu lagi mengusung itu, yang kuning, yang merah, hijau, biru usungannya dah beda-beda, alhasil masyarakat jadi bingung. Banyak aku nanya ke orang-orang, mau milih partai apa dan siapa??, mereka bilang nggak tahu. Sama kayak aku to..., saking frustasinya Q sempet mikir buat GOLPUT. Sekarang ku mikir pa salahnya GOLPUT, orang kalau kita milih pun sama aja nggak tahu alias burem, ABU-ABU!!!. Tapi, GOLPUT di HARAMkan ma MUI.

Trus ada juga yang bikin aku bingung juga, kayak pertanyaanku di atas, kenapa orang terobsesi jadi pemimpin, aku nemuin nggak Cuma sekali lhu tapi lumayan lah..., kenapa gitu???, nggak cuma jadi presiden atau semacamnya tapi kayak di beberapa organisasi juga, kenapa??. Semakin kesini semakin penasaran!!!. Whuaaa... adakah yang bisa membantuku???????????????????????.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar